INOVASI PELAYANAN SKCK DELIVERY DI MALL PELAYANAN PUBLIK KOTA PALANGKARAYA DIMASA PANDEMI COVID-19

Innovation Of SKCK Delivery Services In Palangkaraya City Public Services Mall During The Covid-19 Pandemic

Authors

  • Fitriani Fitriani Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

DOI:

https://doi.org/10.33084/anterior.v21i3.3749

Keywords:

Inovasi, SKCK, Pelayanan publik

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara tangible: Dalam pengantaran via pengantaran delivery nya dipilih satu operator untuk mengantarnya. Sebelum pengantaran lebih dipersiapkan lagi untuk menyiapkan lem, dan stempel basahnya agar tidak kebingungan mencarinya. (2) Secara Realiability (kehandalan): dalam sistem pelayanannya sangat bagus tidak ada perbedaan semua diperlakukan sama, namun dalam pelaksanaan SKCK Delivery dan kantor Mall Pelayanan Publik ini tergolong sepi dapat disimpulkan kurangnya sosialisasi yang dilakukan dari pelayanan SKCK maupun kantor Mall Pelayanan Publik itu sendiri. (3) Secara Responsiviness (daya tanggap): petugas sudah cukup baik, para pegawai respon yang baik dan juga kecepatan pembuatan SKCK sekarang sangat cepat dan berurusan dalam pembuatan SKCK atau memperpanjang  dari situ dapat disimpulkan bahwa petugas atau aparat telah mampu memberikan pelayanan yang cukup baik kepada para pengunjung yang mendaftar secara manual. Namun dalam pelaksanaan SKCK Delivery masih banyak yang belum tau dan merasa repot karena harus mengisi link foto dan data fisiknya lagi maka dari itu mereka merasa lebih rumit dalam SKCK Delivery ini. Masih banyak dari mereka yang tidak terlalu bermain sosmed seharusnya sosialisasi nya harus lebih luas lagi. (4) Secara Assurance: pelayanan sekarang lebih cepat, dan juga manual maupun delivery biaya tetap sama Rp. 30.000 tidak ada biaya tambahan. (5) Secara Empthy: sudah dilakukan  petugas dan juga tidak lupa ada yang namanya 3s

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Fitriani Fitriani, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

References

Adawiyah, putri robiatul. "Inovasi Dalam Pelayanan Publik Di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi." politico 18.2 (2018).
Bahar, yudi nugraha, and gaby damara dwiputri. "Analisis Rancangan Tematik Mall Pelayanan Publik Kota Depok." ug journal 14.2 (2021).
Baraz, L., Hutoran, M., Blumenzweig, I., Katzenellenbogen, M., Friedler, A., Gilon, C., ... & Kotler, M. (2002). Human immunodeficiency virus type 1 Vif binds the viral protease by interaction with its N-terminal region. Journal of general virology, 83(9), 2225-2230.

Basir, hasnia (2018) kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Wilayah Gowa. Diploma Thesis, Universitas Negeri Makassar.
Egim, A. S., Atsarina, A., Fermayani, R., & Harahap, R. R. (2021). Model Pengembangan Usaha Rendang Melalui Inovasi Produk & Akses Permodalan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Padang. Bisnis-Net Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 4(1), 48-62.
Ginting , hasan basri, 1502020074 (2019) Analisis Pelayanan Publik Pada Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Karo. Skripsi thesis, universitas quality.
Hardiyansyah, hardiyansyah. Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator Dan Implementasinya. Gava media, 2018.
Hutagalung, S. S., & Hermawan, D. (2018). Membangun Inovasi Pemerintah Daerah. Deepublish.
Moleong, l. J., & edisi, p. R. R. B. (2004). Metodelogi Penelitian. Bandung: penerbit remaja rosdakarya.
Nawawi, hafiz kemurata an. Analisis Penyelenggaraan Inovasi Pelayanan Publik Pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. 2020. Phd thesis. Universitas islam negeri sultan syarif kasim riau.
Sangidun, e. (2013). Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatankepolisian. Publika-jurnal ilmu administrasi negara, 2(2).
Suhartatik, Suhartatik; Muchsin, Slamet; Widodo, Roni. Peningkatan Kualitas Pelayanan Skck Online (kasus pelayanan skck online di polres kota malang). Respon publik, 2019, 13.6: 26-30.
Walangitan, Clara Semaya, Sofia Pangemanan, And Frans Singkoh. "Kualitas Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian Dan Dampak Terhadap Masyarakat Di Kepolisian Resort Minahasa Utara." jurnal eksekutif 2.5 (2020).

Downloads

Published

2022-08-10

How to Cite

Fitriani, F. (2022). INOVASI PELAYANAN SKCK DELIVERY DI MALL PELAYANAN PUBLIK KOTA PALANGKARAYA DIMASA PANDEMI COVID-19: Innovation Of SKCK Delivery Services In Palangkaraya City Public Services Mall During The Covid-19 Pandemic. Anterior Jurnal, 21(3), 34–37. https://doi.org/10.33084/anterior.v21i3.3749