Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Huruf, Angka, Dan Warna Bahasa Inggris Berbasis Android

Authors

  • Sulistyowati Sulistyowati STMIK Palangkaraya
  • Rosmiati Rosmiati STMIK Palangkaraya

DOI:

https://doi.org/10.33084/jsakti.v2i1.1175

Keywords:

Pengenalan Huruf, Angka, Warna, Android

Abstract

Salah satu pendidikan yang diberikan kepada anak adalah Bahasa Inggris. Dengan mengenalkan Bahasa Inggris sejak dini diharapkan nantinya anak-anak dapat mengenal huruf, angka, dan warna dengan menggunakan Bahasa Inggris tersebut. Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana membuat aplikasi pengenalan huruf, angka, dan warna dalam Bahasa Inggris dengan konsep mendidik dan menghibur yang dapat membuat anak-anak. Sistem ini bertujuan untuk membantu anak-anak tertarik belajar Bahasa Inggris. Sistem dibuat menggunakan bahasa pemrograman Java. Sistem dapat menampilkan data huruf, data angka dan data warna yang sesuai, serta pertanyaan quis yang ditampilkan sudah sesuai dan dapat membantu anak memahami Bahasa Inggris.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Sulistyowati Sulistyowati, STMIK Palangkaraya

Teknik Informatika

STMIK Palangkaraya

Rosmiati Rosmiati, STMIK Palangkaraya

Sistem Informasi

STMIK Palangkaraya

References

Guritno, Suryo, Sudaryono dan Untung Rahrdja. 2010. Theory and application of IT Research Metodologi penelitian teknologi informasi. Andi Offset. Yogyakarta.
IKAPI, Anggota. 2012. Disney English My First Picture Dictionary Inggris-Indonesia. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Meggitt, Carolyn. 2012. Memahami Perkembangan Anak. PT Indeks Permata Puri Media. Jakarta Barat.
Mulyana, Eueung. 2012. App Inventor: Ciptakan Sendiri Aplikasi ANDROIDmu. Andi Offset. Yogyakarta.
Nugroho, Adi. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek Dengan Metode USDP (Unified Software Development Process). Andi Offset. Yogyakarta.
Nur Rokhim, Yudhiwan 2014. Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Warna, Huruf Dan Angka Untuk Anak Usia Dini Dengan 3 Bahasa Berbasis Android. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Surakarta.
Putra, Anna Arthdi, 2012. Buku Praktis Belajar Pemrograman Android. Edisi 1.0 Bahasa Indonesia Aplikasi Java Translate, SMS Sain, Aplikasi Bean Shell, Androbot.
Rostiyati, Yuliyana. 2014. Media Pembelajaran Pengenalan Huruf, Angka, Warna Dan Bentuk Benda Berbasis Multimedia Untuk Anak Tk (Studi Kasus Paud. Waladun Sholihun). Universitas Sebelas Maret Surakarta. Surakarta.
Sam’ani. Annisa, S., Heri., 2018. Rancang Bangun Aplikasi Pengawasan Dan Pengendalian Komputer Laboratorium Multimedia STMIK Palangkaraya. Jurnal Sains Komputer dan Teknologi Informasi. Vol 1 Issue 1 e-ISSN 2655-7460. https://doi.org/10.33084/jsakti.v1i1.548
Sam’ani, Qamaruzzaman, M. H, 2019. Rancang Bangun Visualisasi Pembelajaran Berbasis Android Untuk Anak. Jurnal SISTEMASI. Vol 8 No 3 e-ISSN 2540-9719.
DOI : https://doi.org/10.32520/stmsi.v8i3.518
Siahaan, Daniel. 2012. Analisis Kebutuhan Dalam Rekayasa Perangkat Lunak. Andi Offset. Yogyakarta.
Sulistyowati, Rohmah, A., Dwianto, A. Analisa Dan Perancangan Aplikasi Surat Menyurat Pada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palangka Raya Berbasis Web. Jurnal Sains Komputer dan Teknologi Informasi. Vol 1 Issue 1 e-ISSN 2655-7460. https://doi.org/10.33084/jsakti.v1i2.873.
Utomo, Wiranto Herry. 2010. Pemodelan Basis Data Berorientasi Objek. Andi Offset. Yogyakarta.

Downloads

Published

2019-11-05

How to Cite

Sulistyowati, S., & Rosmiati, R. (2019). Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Huruf, Angka, Dan Warna Bahasa Inggris Berbasis Android. Jurnal Sains Komputer Dan Teknologi Informasi, 2(1), 51–54. https://doi.org/10.33084/jsakti.v2i1.1175

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>