Aplikasi Sistem Survei Persepsi Layanan Dan Persepsi Korupsi Pada Kantor Imigrasi Kelas I Non Tpi Palangka Raya Berbasis Framework Codeigniter

Application of Service Perception Survey System and Corruption Perception in Class I Immigration Office Non Tpi Palangka Raya Based on Codeigniter Framework

Authors

  • Agung Prabowo STMIK Palangkaraya
  • Ika Safitri Windiarti Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
  • Achmad Rizal Kurniawan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

DOI:

https://doi.org/10.33084/jsakti.v3i2.2292

Keywords:

Codeigniter, framework, korupsi, layanan, persepsi, survei

Abstract

Penggunaan teknologi informasi dapat membantu memudahkan kantor dalam menghitung sistem survei sehingga dapat melayani dengan cepat, tepat dan profesional. Sehingga tidak perlu lagi kertas sebagai sarana pengisian survei. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi metode observasi, metode wawancara, metode literatur, metode dokumentasi, teknik dan alat analisis menggunakan Alat Unified Modelling Language (UML), metode pengujian dan metode pengujian menggunakan Black Box Testing. Hasil penelitian ini telah berhasil dilaksanakan menjadi informasi yang dapat membantu dalam proses perhitungan survei. Hasil penelitian ini juga telah diuji menggunakan pengujian Black Box pada hasil pelaksanaannya. Hasil pengujian sistem menggunakan pengujian Kotak Hitam seperti yang diharapkan. Berdasarkan hasil kuesioner, yaitu total keseluruhan yang diperoleh nilai rata-rata 97,33%. Sehingga dapat diasumsikan bahwa sistem yang dibangun penulis telah memenuhi nilai yang sesuai untuk publikasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Agung Prabowo, STMIK Palangkaraya

Ika Safitri Windiarti, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Achmad Rizal Kurniawan, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

References

Agus Saputra. 2018. Panduan dan Jitu Menguasai Framework Codeigniter 3. ASFA Solution. Bekasi.
Betha Sidik. 2017. Pemograman Web dengan PHP 7. Informatika Bandung. Bandung.
Fathansyah. 2015. Basis Data ( Revisi II ), Informatika Bandung. Bandung. Mulyani, S. 2016. Metode Analisis dan Perancangan Sistem. Abdi Sistematika. Bandung.
Munawar. 2018. Analisis Perancangan Sistem Berorientasi Obyek Dengan UML Unified Modeling Language, Informatika Bandung. Bandung.
Prabowo, A., 2020. Aplikasi E-Commerce Seragam Olahraga Pada Koperasi Hasanka Berbasis Web. Jurnal Sains Komputer Dan Teknologi Informasi, 3(1), pp.123-127.
Raharjo, Budi. 2015. Belajar Otodidak Framework CodeIgniter, Informatika. Bandung.
Sukamto, R. A., dan Shalahudin, M. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika. Bandung.

Downloads

Published

2021-05-20

How to Cite

Prabowo, A., Windiarti, I. S., & Kurniawan, A. R. (2021). Aplikasi Sistem Survei Persepsi Layanan Dan Persepsi Korupsi Pada Kantor Imigrasi Kelas I Non Tpi Palangka Raya Berbasis Framework Codeigniter: Application of Service Perception Survey System and Corruption Perception in Class I Immigration Office Non Tpi Palangka Raya Based on Codeigniter Framework. Jurnal Sains Komputer Dan Teknologi Informasi, 3(2), 70–74. https://doi.org/10.33084/jsakti.v3i2.2292

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>