Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Answer Stick Pada Peserta Didik Kelas IV SD Muhammadiyah Mandomai Tahun Pelajaran 2016/2017

Authors

  • Safitriani Safitriani Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
  • Andi Setyawan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

DOI:

https://doi.org/10.33084/pedagogik.v12i2.857

Keywords:

Hasil Belajar, Matematika, Answer Stick

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas danmeningkatkan hasil belajar Matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran answer stick. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SD Muhammadiyah Mandomai. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes sertaanalisis data adalahnilai rata-rata kelas dan persentase ketuntasan belajar klasikal. Hasil penelitian  menunjukan bahwa penerapan strategi pembelajaran answer stick dapat meningkatkan hasil belajar Matematikadengannilaiketuntasanklasikalyaitu 94 %.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Safitriani Safitriani, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Andi Setyawan, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

References

Dimyati &Mudjiono. (2015). Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Haryono. (2015). Bimbingan Teknik Menulis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Purwerejo: Amara F
Sanjaya, Wina. (2014). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.

Downloads

Published

2019-07-08

How to Cite

Safitriani, S., & Setyawan, A. (2019). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Answer Stick Pada Peserta Didik Kelas IV SD Muhammadiyah Mandomai Tahun Pelajaran 2016/2017. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 12(2), 45–49. https://doi.org/10.33084/pedagogik.v12i2.857