INOVASI PELAYANAN SKCK DELIVERY DI MALL PELAYANAN PUBLIK KOTA PALANGKARAYA DIMASA PANDEMI COVID-19
Innovation Of SKCK Delivery Services In Palangkaraya City Public Services Mall During The Covid-19 Pandemic
DOI:
https://doi.org/10.33084/anterior.v21i3.3749Keywords:
Inovasi, SKCK, Pelayanan publikAbstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara tangible: Dalam pengantaran via pengantaran delivery nya dipilih satu operator untuk mengantarnya. Sebelum pengantaran lebih dipersiapkan lagi untuk menyiapkan lem, dan stempel basahnya agar tidak kebingungan mencarinya. (2) Secara Realiability (kehandalan): dalam sistem pelayanannya sangat bagus tidak ada perbedaan semua diperlakukan sama, namun dalam pelaksanaan SKCK Delivery dan kantor Mall Pelayanan Publik ini tergolong sepi dapat disimpulkan kurangnya sosialisasi yang dilakukan dari pelayanan SKCK maupun kantor Mall Pelayanan Publik itu sendiri. (3) Secara Responsiviness (daya tanggap): petugas sudah cukup baik, para pegawai respon yang baik dan juga kecepatan pembuatan SKCK sekarang sangat cepat dan berurusan dalam pembuatan SKCK atau memperpanjang dari situ dapat disimpulkan bahwa petugas atau aparat telah mampu memberikan pelayanan yang cukup baik kepada para pengunjung yang mendaftar secara manual. Namun dalam pelaksanaan SKCK Delivery masih banyak yang belum tau dan merasa repot karena harus mengisi link foto dan data fisiknya lagi maka dari itu mereka merasa lebih rumit dalam SKCK Delivery ini. Masih banyak dari mereka yang tidak terlalu bermain sosmed seharusnya sosialisasi nya harus lebih luas lagi. (4) Secara Assurance: pelayanan sekarang lebih cepat, dan juga manual maupun delivery biaya tetap sama Rp. 30.000 tidak ada biaya tambahan. (5) Secara Empthy: sudah dilakukan petugas dan juga tidak lupa ada yang namanya 3s
Downloads
References
Bahar, yudi nugraha, and gaby damara dwiputri. "Analisis Rancangan Tematik Mall Pelayanan Publik Kota Depok." ug journal 14.2 (2021).
Baraz, L., Hutoran, M., Blumenzweig, I., Katzenellenbogen, M., Friedler, A., Gilon, C., ... & Kotler, M. (2002). Human immunodeficiency virus type 1 Vif binds the viral protease by interaction with its N-terminal region. Journal of general virology, 83(9), 2225-2230.
Basir, hasnia (2018) kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Wilayah Gowa. Diploma Thesis, Universitas Negeri Makassar.
Egim, A. S., Atsarina, A., Fermayani, R., & Harahap, R. R. (2021). Model Pengembangan Usaha Rendang Melalui Inovasi Produk & Akses Permodalan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Padang. Bisnis-Net Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 4(1), 48-62.
Ginting , hasan basri, 1502020074 (2019) Analisis Pelayanan Publik Pada Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Karo. Skripsi thesis, universitas quality.
Hardiyansyah, hardiyansyah. Kualitas Pelayanan Publik: Konsep, Dimensi, Indikator Dan Implementasinya. Gava media, 2018.
Hutagalung, S. S., & Hermawan, D. (2018). Membangun Inovasi Pemerintah Daerah. Deepublish.
Moleong, l. J., & edisi, p. R. R. B. (2004). Metodelogi Penelitian. Bandung: penerbit remaja rosdakarya.
Nawawi, hafiz kemurata an. Analisis Penyelenggaraan Inovasi Pelayanan Publik Pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. 2020. Phd thesis. Universitas islam negeri sultan syarif kasim riau.
Sangidun, e. (2013). Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatankepolisian. Publika-jurnal ilmu administrasi negara, 2(2).
Suhartatik, Suhartatik; Muchsin, Slamet; Widodo, Roni. Peningkatan Kualitas Pelayanan Skck Online (kasus pelayanan skck online di polres kota malang). Respon publik, 2019, 13.6: 26-30.
Walangitan, Clara Semaya, Sofia Pangemanan, And Frans Singkoh. "Kualitas Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian Dan Dampak Terhadap Masyarakat Di Kepolisian Resort Minahasa Utara." jurnal eksekutif 2.5 (2020).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
All rights reserved. This publication may be reproduced, stored in a retrieval system, or transmitted in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording.