Meningkatkan Motivasi Guru Dalam Akreditasi Sekolah SDN 4 Madurejo Melalui Workshop Di Kecamatan Arut Selatan
Increasing Teacher Motivation In School Accreditation Of SDN 4 Madurejo Through Workshop In District Arut Selatan
DOI:
https://doi.org/10.33084/suluh.v5i1.1103Keywords:
Motivasi Guru, Akreditasi Sekolah, WorkshopAbstract
Tujuan Penelitian Tindakan Sekolah yang di lakukan pada guru di SDN 4 Madurejo adalah untuk Meningkatkan Motivasi Guru dalam akreditasi sekolah SD Melalui Workshop. dari hasil observasi ada peningkatan skor rata-rata dari pra siklus ke siklus I, dimana hasil skor rata-rata observasi pra siklus hanya mencapai skor 5,2 sementara pada siklus I mencapai 9,04 yang artinya Motivasi Guru dalam akreditasi sekolah SD bagus. Hasil observasi siklus II mencapai skor 11,5 artinya Motivasi Guru dalam akreditasi sekolah SD Bagus sekali. Metode Penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Sekolah.
Downloads
References
Anonim. 2008. Petunjuk Teknis Penelitian Tindakan sekolah (School Action Research) Peningkatan Kompetensi Supervisi Pengawas Sekolah SMA/SMK. Jakarta: Departemen Pendidikan.
Buchari, Alma. 2009. Guru Profesional Menguasai Metode dan Terampil Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Hamzah, Ondi Saondi, dkk, 2009. Etika Profesi Keguruan. Jakarta: Refika Aditama.
Saondi, Ondi dan Aris Suherman. 2010. Etika Profesi Keguruan. Bandung: Refika Aditama.
Soetjipto dan Raflis Kosasih. 1999. Profesi Keguruan. Jakarta: Rineka cipta.
Sudarwan Danim, 2010. Profesionalisasi dan Etika Profesi Guru. Bandung: Alfabeta.
Udin syarfuddin Saud. 2009. Pengembangan Profesi Guru. Bandung: Alfabeta.
Zainal Aqib dan Elham Rohmanto. 2007. Membangun Profesionalisme Guru dan Pengawas Sekolah. Bandung: CV. Yrama Widya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
All rights reserved. This publication may be reproduced, stored in a retrieval system, or transmitted in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording.