Pengaruh Interaksi Teman Sejawat Terhadap Disiplin Di Sekolah Peserta Didik Kelas VII dan VIII Smp Muhammadiyah Palangka Raya
The Effect Of Friends 'Interaction On The Discipline In School Of Students In VII And VIII Classes Of Palangka Raya Muhammadiyah SMP
DOI:
https://doi.org/10.33084/suluh.v4i2.625Keywords:
Interaksi, disiplinAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi teman sejawat dengan disiplin di sekolah peserta didikkelas VII-5 dan VIII.5 SMP muhammadiyah palangka raya. Metode dalam Penelitian ini menggunakan metode kerelasional dengan menggunakan analisa regresi sederhana.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelasVII-5 dan VIII-5 yang berjumlah 49 peserta didk .Peneliti mengambil sampel sebanyak 49 peserta didik. Sehingga penelitian ini disebut penelitian populasi, variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada2 variabel yaitu variabel bebas adalah interaksi teman sejawat dan disiplin sekolah Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dan teknik menganalisis data menggunakan analisisa regresi sederhana. Hasil penelitian terhadap 49 orang peserta didik kelas VII-5 dan VIII-5 SMP maka dapat disimpulkan bahwa: Ada pengaruh positif interaksi teman sejawat terhadap disiplin di sekolah peserta didik kelas VII-5 dan VIII-5 SMP Muhammadiyah Palangka Raya Tahun pelajaran 2016/2017, dengan persamaan regresi
Downloads
References
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta
Mardi Supriadi. 2014. Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Pondok Pesantren Al-Haniifiyyah Pedurenan Bekasi.JPPI.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
All rights reserved. This publication may be reproduced, stored in a retrieval system, or transmitted in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording.