Bisnis Digital Pilar Masa Depan Ekonomi untuk Generasi Muda Berbasis Teknologi Bagi Mahasiswa Baru Fakultas Bisnis dan Informatika di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR)

Authors

  • Mohamad Rafii Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
  • Ahyar Junaedi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
  • Yuli Fatmawati Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Keywords:

Bisnis Digital, Revolusi industri 4.0, Generasi Muda, Ekonomi Digital

Abstract

Abstrak: Stadium General dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Bisnis dan Informatika Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) merencanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema "Bisnis Digital Pilar Masa Depan Ekonomi untuk Generasi Muda Berbasis Teknologi." Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi mahasiswa baru pemahaman dan keterampilan bisnis digital untuk menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0. Mereka akan belajar tentang konsep bisnis digital, strategi pemasaran, dan teknologi terbaru untuk membuat inovasi berbasis potensi lokal melalui workshop, simulasi proyek, dan ceramah interaktif. Keterlibatan aktif siswa menunjukkan bahwa mereka sangat tertarik dengan perkembangan ekonomi digital. Selain itu, kegiatan ini mendorong kolaborasi antara akademisi, bisnis, dan pemerintah lokal untuk menghasilkan model bisnis inovatif yang dapat dilaksanakan. Singkatnya, program ini berhasil mempersiapkan siswa baru untuk menjadi agen perubahan dalam ekosistem ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-10-31