Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Dengan Metode Jarimatika Pada Materi Mengurutkan Bilangan Pada Siswa Kelas III SDN 5 Madurejo Tahun Ajaran 2017/2018
DOI:
https://doi.org/10.33084/jhm.v6i2.1231Keywords:
ccAbstract
xx
Downloads
Download data is not yet available.
References
Ali, Muhammad, Penelitian Kependudukan Prosedur dan Strategi, Bandung: Angkasa, 1996
Arikunto, Suharsini, Prof, Dr, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta : PT. Rineka Cipta, 1998
Departemen Pendidikan Nasional, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Jakarta: Balai Pustaka,2004
Mudji Iswanto, Djunedi, Upaya Meningkatkan Prestasi / Hasil Belajar Siswa Kelas IV Semester I SD Negeri Pandeglang 01 Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal Dalam Pokok Bahasan Bilangan Dan Lambangnya Melalui Pemanfaatan Alat Peraga Benda Konkrit Tahun Pelajaran 2005 / 2006, Skripsi , Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang, 2005.
Erman Suherman, Gagne, Metode Belajar Praktis, Jakarta:UNY Pres, 2001 Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pedoman Penulisan
Skripsi, Yogyakarta : Fakultas Syariah Press, 2004
Fontana, Srategi Belajar Matematika, Jakarta: Intan Pariwara,1981
Hadi, Sutrisno, Metodhologi Research Jilid II, Yogyakarta : Andi Offset, 1999
Johan Amos Cornellius pada tahun 1952 – 1971 dan dilanjutkan oleh John Jacque Rouseu, Pestalozi, Maria Montesori, John Dewey dan yang lain. Menurut Anderson Ronal H. (1987 : 9), www.sardjanaku.com, diakses tanggal 13 Maret 2018
Kuncoro Ningrat, Metode Penelitian Masyarakat, Jakarta: Gramedia, 1990 Anita Sari, Lidya, Optimaalisasi Penggunaan Jarimatika untuk Meningkatkan
Ketrampilan Berhitung Pembagian Bilangan Bulat Positif, Skripsi , Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, 2010
M. Iskandar, Surini, Stategi Pembelajaran Matematika, Jakarta: PT.Rinka Cipta , 1996
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 2007
Sunar Prasetyo, Dwi, “Yuk, Belajar Matematika!” I, Yogyakarta : Power Books (IHDINA), 2009
Arikunto, Suharsini, Prof, Dr, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta : PT. Rineka Cipta, 1998
Departemen Pendidikan Nasional, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Jakarta: Balai Pustaka,2004
Mudji Iswanto, Djunedi, Upaya Meningkatkan Prestasi / Hasil Belajar Siswa Kelas IV Semester I SD Negeri Pandeglang 01 Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal Dalam Pokok Bahasan Bilangan Dan Lambangnya Melalui Pemanfaatan Alat Peraga Benda Konkrit Tahun Pelajaran 2005 / 2006, Skripsi , Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang, 2005.
Erman Suherman, Gagne, Metode Belajar Praktis, Jakarta:UNY Pres, 2001 Fakultas Ilmu Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pedoman Penulisan
Skripsi, Yogyakarta : Fakultas Syariah Press, 2004
Fontana, Srategi Belajar Matematika, Jakarta: Intan Pariwara,1981
Hadi, Sutrisno, Metodhologi Research Jilid II, Yogyakarta : Andi Offset, 1999
Johan Amos Cornellius pada tahun 1952 – 1971 dan dilanjutkan oleh John Jacque Rouseu, Pestalozi, Maria Montesori, John Dewey dan yang lain. Menurut Anderson Ronal H. (1987 : 9), www.sardjanaku.com, diakses tanggal 13 Maret 2018
Kuncoro Ningrat, Metode Penelitian Masyarakat, Jakarta: Gramedia, 1990 Anita Sari, Lidya, Optimaalisasi Penggunaan Jarimatika untuk Meningkatkan
Ketrampilan Berhitung Pembagian Bilangan Bulat Positif, Skripsi , Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, 2010
M. Iskandar, Surini, Stategi Pembelajaran Matematika, Jakarta: PT.Rinka Cipta , 1996
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 2007
Sunar Prasetyo, Dwi, “Yuk, Belajar Matematika!” I, Yogyakarta : Power Books (IHDINA), 2009
Downloads
Published
2019-12-03
How to Cite
Saniah, U. (2019). Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Dengan Metode Jarimatika Pada Materi Mengurutkan Bilangan Pada Siswa Kelas III SDN 5 Madurejo Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Hadratul Madaniyah, 6(2), 67–77. https://doi.org/10.33084/jhm.v6i2.1231
Issue
Section
Articles
License
All rights reserved. This publication may be reproduced, stored in a retrieval system, or transmitted in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording.