Analisis Kesulitan Belajar Dalam Materi Menanggapi Suatu Cerita Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas III Di SD Muhammadiyah Analysis Of Difficulty Of Learning In Materials Responding To A Story In The Eye Of Indonesian Language Grade III In SD Muhammadiyah
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SDN Muhammadiyah Pahandut, kota Palangka raya, yang dilakukan pada 6 objek penelitian, yaitu guru dan kepala sekolah siswa dan guru kelas dua SD Muhammadiyah Pahandut, Kota Palangka Raya dari Februari hingga April 2019. Adapun untuk tujuan ini Penelitian ini menemukan apa yang menyebabkan siswa mengalami dalam mata pelajaran matematika tentang jumlah dari 2 cara jauh SD Muhammadiyah Pahandut pergi ke sekolah tahun 2018/2019. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yaitu metode penelitian yang dilakukan untuk meneliti kondisi benda-benda alami di mana hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna daripada generalisasi.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Diplan, D., & Rini, R. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Dalam Materi Menanggapi Suatu Cerita Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas III Di SD Muhammadiyah: Analysis Of Difficulty Of Learning In Materials Responding To A Story In The Eye Of Indonesian Language Grade III In SD Muhammadiyah. Neraca: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 5(1), 32–36. https://doi.org/10.33084/neraca.v5i1.1119
Section
Articles
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Any article on the copyright is retained by the author(s).
- Author grant the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share work with acknowledgment of the work authors and initial publications in this journal.
- Authors are able to enter into a separate, additional contractual arrangements for non-exclusive distribution of published articles of work (eg, post-institutional repository) or publish it in a book, with acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
References
Abdurrahman, M. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Abidin, Y, (2012), Pembelajaran membaca berbasis pendidikan karakter, Bandung: PT Refika Aditama
Alwi, H, (2006), Pembinaan Bahasa Indonesia, Jakarta : Universitas Terbuka
Deddy, M , (2013), Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Diplan Dan M. Andi Setiawan (2018), Metodologi Penelitian Pendidikan. CV. Samu Untung. Jawa Tengah.
Djamara Syaiful Bahri, (2011), Pesikologi Belajar, Jakarta : Rineka Cipta
Geger (2013), Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Peserta Didik Dalam
Jhon, W , K, (2016), Research Desing, Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, Dan Campuran, Yogyakarta : PT Pustaka Pelajar.
Laksmi Widowati, (2006), Inti Sari Matematika Untuk SD, Ciputat : PT Gedung Karisma.
Moleong, L. (2004). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muijs, D. dan Reynolds, D.( 2008). Effective Teaching: Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sugiyono.( 2012). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, Memahami Penelitian Kualitatif, Bandung, Alfabeta, 2005, hlm.72-73
Abidin, Y, (2012), Pembelajaran membaca berbasis pendidikan karakter, Bandung: PT Refika Aditama
Alwi, H, (2006), Pembinaan Bahasa Indonesia, Jakarta : Universitas Terbuka
Deddy, M , (2013), Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Diplan Dan M. Andi Setiawan (2018), Metodologi Penelitian Pendidikan. CV. Samu Untung. Jawa Tengah.
Djamara Syaiful Bahri, (2011), Pesikologi Belajar, Jakarta : Rineka Cipta
Geger (2013), Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Peserta Didik Dalam
Jhon, W , K, (2016), Research Desing, Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, Dan Campuran, Yogyakarta : PT Pustaka Pelajar.
Laksmi Widowati, (2006), Inti Sari Matematika Untuk SD, Ciputat : PT Gedung Karisma.
Moleong, L. (2004). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muijs, D. dan Reynolds, D.( 2008). Effective Teaching: Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sugiyono.( 2012). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, Memahami Penelitian Kualitatif, Bandung, Alfabeta, 2005, hlm.72-73