Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pondok Arema Palangka Raya The Effect Of Price And Product Quality On Consumer Purchase Interest In Pondok Arema Palangka Raya
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pendekatan kuantutatif dengan metode penelitain yang bersifat deskriptif kuantitatif. Penelitain ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil pengolahan data yang berupa angka-angka. Hasil penelitian yang dilakukan di Pondok Arema Palangka Raya ini mengenai pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di Pondok Arema Palangka Raya. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa nilai t hitung masing- masing variabel bebas adalah 3,695 untuk variabe harga dan 4,679 untuk variabel kualitas produk. Sedangkan nilai dari t tabel adalah 1,985 (t hitung > t tabel) artinya bahwa variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen di Pondok Arema Palangka Raya, dan kualitas produk juga berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Pondok Arema Palangka Raya. Sedangkan dari hasil analisis koefisien determinasi di peroleh nilai 0,597 atau 59,7% yang artinya pengaruh variabel independen (harga dan kualitas produk) terhadap variabel dependen yaitu Y (minat beli) sebesar 0,597, ini menunjukan bahwa kontribusi variabel-variabel independen adalah 59,7% sedangkan sisanya di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Downloads
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Any article on the copyright is retained by the author(s).
- Author grant the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share work with acknowledgment of the work authors and initial publications in this journal.
- Authors are able to enter into a separate, additional contractual arrangements for non-exclusive distribution of published articles of work (eg, post-institutional repository) or publish it in a book, with acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
References
Abdul Rahman. 2010. Panduan Pelaksanaan Administrasi Pajak: Untuk karyawan, Pelaku Bisnis dan Perusahaan. Bandung: Nuansa.
Ali Hasan. 2013. Marketing. Cetakan pertama. Media Pressdindo Yogyakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendektan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Hendro. 2011. Dasar-Dasar Kewirausahaan panduan bagi mahasiswa untuk mengenal, memahami, dan memasuki dunia bisnis. Jakarta: Erlangga.
Kotler Dan Armstrong. 2010. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo
Kotler, Philip & Lane Kevin Keller. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo
Kotler, Philip and Gray Armstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemsaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Managemen. 15 th Edition. Pearson Education. Inc.
Kotler, Philip Dan Armstrong, Gary. 2014. Principles of Marketing. 12 th Edition. Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.
Kuncoro, Mudrojat. 2011. Metode Kuntitatif. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen.
Natalia Hutasoit, S., & Pangaribuan, H. 2021. Pengaruh Pengawasan Terhadap Laba Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Neraca: Jurnal Pendidikan Ekonomi , 7 (1), 72-81.
Priyatno, Duwi. 2014. SPSS 25 Pengolahan Data Terpraktis. Yogyakarta: UPP STIM YKPM.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung:Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Cetakan ke-24, Bandung: Alabeta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuntitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supranto., Nandan Limakrisna. 2011. Prilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Mitra Wacana Media
Suwinto, Johan. 2011. Studi Kelayakan Pengembangan Bisnis. Yogyakata: Graha Ilmu
Thamrin, Abdulah., Francis Tantri. 2013. Manajemen pemasaran. Jakarta: Rarawali Pres.