Investasi Keterampilan Manajemen di SMP IT Al Ghazali Palangka Raya
Investment In Management Skills In Junior High School Unified Islam Al Ghazali Palangka Raya
DOI:
https://doi.org/10.33084/pedagogik.v18i1.4884Keywords:
Model Inovasi Pendidikan Islam, Inovasi PendidikanAbstract
Program Studi di SMP IT Al Ghazali di SMP IT AL Ghazali, teknik perencanaan praktis digunakan sebagai landasan perencanaan kurikulum terpadu yang disusun menjadi sumber belajar. Definisi lain dari organisasi adalah pendekatan manajemen umum yang memerlukan penggabungan individu di semua tingkatan dan memberi mereka tugas, tanggung jawab, dorongan, dan perasaan memiliki tujuan untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Di SMPIT AL Ghazali Palangka Raya, diterapkan kurikulum terpadu dengan memetakan (mengelompokkan) antar materi serum kemudian memadukannya dengan justifikasi akidah Islam serta yang menjalankan program ini. Evaluasi dilakukan menurut kriteria atau tujuan yang telah ditetapkan, kemudian dilanjutkan dengan pertimbangan terhadap obyek yang dievaluasi. Program-program yang dijalankan guru lebih menekankan pada metodologi pengajaran. Tujuan evaluasi adalah untuk memahami aspek program apa yang berhasil dan apa yang perlu diperbaiki sehingga setiap orang dapat segera mulai melakukan perbaikan. pelaksanaan dan alasannya Misalnya, salah satu faktor yang menghambat pelaksanaan program adalah perencanaan ulang program melalui strategi untuk mengevaluasi kembali relevansi program dengan mempertimbangkan perubahan kecil yang berdampak jangka panjang dan melemahkan tujuan yang diinginkan.
Downloads
References
Abdullah Idi.2014.Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek, Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Agus Wibowo (2013). Mengelola Pendidikan Karakter di Sekolah, Perpustakaan Pelajar Yogyakarta terletak di sana.
Ayu Wulandari, C., Rahmaniati, R., & Hikmah Kartini, N. (2021). Peningkatan Keterampilan Kolaborasi Dan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournament: Improving Collaboration Skills and Learning Outcomes Using Teams Games Tournament Learning Models. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 16(1), 1–11. https://doi.org/10.33084/pedagogik.v16i1.2331
Dinn Wahyudin, 2014, Manajemen Kurikulum, Rosda Karya, Bandung. Omar Hamalik, 2011, Landasan Pengembangan Kurikulum, PT Young Rosdakarya, Bandung.
S. Nasution,2014, Prinsip Kurikulum, Jakarta: Sastra.
Suparlan,2013, Manajemen Berbasis Sekolah Edisi Pertama (Dari Teori ke Praktek), Bumi Aksara, Jakarta
Syaefudin, Udin Sa'ud dan Abin Syamsuddin Makmun, 2005. Pendekatan Komprehensif Perencanaan Pendidikan, Bandung. Rosdakarya muda,
Usman Husaini, 2008,Buku Teori Manajemen Praktek,Aksara Bumi Jakarta.
Zainal Arifin, 2012,Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum, PT Young Rosydakarya, Bandung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Edwina Rita Anggreini, Musyarafah Musyarafah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Any article on the copyright is retained by the author(s).
- The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share work with an acknowledgment of the work authors and initial publications in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of published articles of work (eg, post-institutional repository) or publish it in a book, with acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License