Investasi Keterampilan Manajemen di SMP IT Al Ghazali Palangka Raya

Investment In Management Skills In Junior High School Unified Islam Al Ghazali Palangka Raya

Authors

  • Edwina Rita Anggreini IAIN Palangkaraya
  • Musyarafah Musyarafah IAIN Palangkaraya

DOI:

https://doi.org/10.33084/pedagogik.v18i1.4884

Keywords:

Model Inovasi Pendidikan Islam, Inovasi Pendidikan

Abstract

Program Studi di SMP IT Al Ghazali di SMP IT AL Ghazali, teknik perencanaan praktis digunakan sebagai landasan perencanaan kurikulum terpadu yang disusun menjadi sumber belajar. Definisi lain dari organisasi adalah pendekatan manajemen umum yang memerlukan penggabungan individu di semua tingkatan dan memberi mereka tugas, tanggung jawab, dorongan, dan perasaan memiliki tujuan untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Di SMPIT AL Ghazali Palangka Raya, diterapkan kurikulum terpadu dengan memetakan (mengelompokkan) antar materi serum kemudian memadukannya dengan justifikasi akidah Islam serta yang menjalankan program ini. Evaluasi dilakukan menurut kriteria atau tujuan yang telah ditetapkan, kemudian dilanjutkan dengan pertimbangan terhadap obyek yang dievaluasi. Program-program yang dijalankan guru lebih menekankan pada metodologi pengajaran. Tujuan evaluasi adalah untuk memahami aspek program apa yang berhasil dan apa yang perlu diperbaiki sehingga setiap orang dapat segera mulai melakukan perbaikan. pelaksanaan dan alasannya Misalnya, salah satu faktor yang menghambat pelaksanaan program adalah perencanaan ulang program melalui strategi untuk mengevaluasi kembali relevansi program dengan mempertimbangkan perubahan kecil yang berdampak jangka panjang dan melemahkan tujuan yang diinginkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Edwina Rita Anggreini, IAIN Palangkaraya

Musyarafah Musyarafah, IAIN Palangkaraya

References

Abdullah Idi.2014.Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek, Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Agus Wibowo (2013). Mengelola Pendidikan Karakter di Sekolah, Perpustakaan Pelajar Yogyakarta terletak di sana.

Ayu Wulandari, C., Rahmaniati, R., & Hikmah Kartini, N. (2021). Peningkatan Keterampilan Kolaborasi Dan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournament: Improving Collaboration Skills and Learning Outcomes Using Teams Games Tournament Learning Models. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 16(1), 1–11. https://doi.org/10.33084/pedagogik.v16i1.2331

Dinn Wahyudin, 2014, Manajemen Kurikulum, Rosda Karya, Bandung. Omar Hamalik, 2011, Landasan Pengembangan Kurikulum, PT Young Rosdakarya, Bandung.

S. Nasution,2014, Prinsip Kurikulum, Jakarta: Sastra.

Suparlan,2013, Manajemen Berbasis Sekolah Edisi Pertama (Dari Teori ke Praktek), Bumi Aksara, Jakarta

Syaefudin, Udin Sa'ud dan Abin Syamsuddin Makmun, 2005. Pendekatan Komprehensif Perencanaan Pendidikan, Bandung. Rosdakarya muda,

Usman Husaini, 2008,Buku Teori Manajemen Praktek,Aksara Bumi Jakarta.

Zainal Arifin, 2012,Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum, PT Young Rosydakarya, Bandung.

Downloads

Published

2023-03-30

How to Cite

Anggreini, E. R., & Musyarafah, M. (2023). Investasi Keterampilan Manajemen di SMP IT Al Ghazali Palangka Raya: Investment In Management Skills In Junior High School Unified Islam Al Ghazali Palangka Raya. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 18(1), 43–50. https://doi.org/10.33084/pedagogik.v18i1.4884