Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Organisasi Mahasiswa Uniska MAB

Application of the Uniska MAB Student Organization Financial Accountability Report

Authors

  • Yusup Indra Wijaya Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
  • Muhammad Saidi Rahman Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
  • Herry Adi Chandra Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.33084/jsakti.v5i1.4329

Keywords:

Organisasi Mahasiswa, Proposal dana kegiatan, UNISKA MAB, monitor.

Abstract

Saat ini dengan berkembang pesatnya teknologi informasi, banyak cara bisa digunakan untuk mengakses informasi melalui berbagai media teknologi informasi yang sudah ada saat ini, baik melalui aplikasi maupun website. Artike ini akan membahas permasalahan terkait manajemen kegiatan organisasi mahasiswa uniska dalam proses pengajuan dana serta pertanggungjawaban keuangan organisasi mahasiswa di UNISKA MAB Banjarmasin yang bertujuan meminimalisir waktu, tenaga dan dana pelaksanaan prosedur pengajuan dana dan pertanggungjawaban keuangan organisasi mahasiswa.  Dan adapun hal lain yang jadi permasalahan yaitu tidak adanya monitor pengusulan dana telah sampai pada tujuan atau belum, serta apakah dana sudah dicairkan dan bisa diambil. Dengan aplikasi ini pengolahan dana dan pertanggungjawaban dana kegiatan pada organisasi mahasiswa berbasis web di UNISKA MAB, organisasi mahasiswa bisa langsung mengusulkan proposal dana kegiatan, kegiatan yang akan dilaksanakan, rincian dana kegiatan yang diajukan, melaporkan laporan pertanggungjawaban keuangan, dan aplikasi ini juga dapat  memonitor progress dari proposal dana yang diusulkan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah organisasi mahasiswa dan kemahasiswaan dalam penanganan proposal dana kegiatan dan pelaporan laporan pertanggungjawaban.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Yusup Indra Wijaya, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin

Muhammad Saidi Rahman, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin

Herry Adi Chandra, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin

References

Ana Juita Oktasari. (2019). Perancangan Sistem Informasi Manajemen Kegiatan Mahasiswa Berbasis Web. Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang.

Reska Apriliy, Jafar Octo Fernas, Sularso Budilaksono. (2019). MEMBANGUN APLIKASI PELAPORAN DAN MONITORING KEGIATAN MAHASISWA BERBASIS WEB. Universitas Persada Indonesia Y.A.I.

Enjelina, Sagala. (2016). Jurnal Aplikasi Berbasis Web. 10.13140/RG.2.2.15774.95044.

Suciyati Wulandari. (2020). RANCANG BANGUN SISTEssM INFORMASI BUDGETING ORMAWA (ORGANISASI MAHASISWA) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG BERBASIS WEB.

Fadly Febriya, Rikki Farnando. (2020). SISTEM INFORMASI ORGANISASI KEMAHASISWAAN DENGAN FRAMEWORK CODEIGNITER (Studi Kasus : Sekolah Tinggi Teknologi Bandung)

Heri Purnomo, Jauharuk Maknunah. (2018). Sistem Informasi Pengolahan Data Keuangan Berbasis Web.

Downloads

Published

2022-11-30

How to Cite

Wijaya, Y. I., Rahman, M. S., & Chandra, H. A. (2022). Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Organisasi Mahasiswa Uniska MAB: Application of the Uniska MAB Student Organization Financial Accountability Report. Jurnal Sains Komputer Dan Teknologi Informasi, 5(1), 33–40. https://doi.org/10.33084/jsakti.v5i1.4329