PENGEMBANGAN WORD SCRAMBLE PUZZLE UNTUK EDUKASI PENGENALAN LAGU NASIONAL PADA ANAK USIA DINI Word Scramble Puzzle Development for Education The National Song Introduction to Early Children

Main Article Content

Arli Yana
Hafiz Riyadli

Abstract

Banyak perusahaan pengembang aplikasi game saling berlomba-lomba menarik perhatian pengguna. Namun sangat sedikit pengguna yang memanfaatkan game sebagai media pembelajaran. Anak-anak bermain game biasanya hanya untuk kesenangan. Apalagi saat bermain game biasanya banyak waktu terbuang dan kurang bermanfaat. Melalui Game Edukasi Word Scramble Puzzle dapat menjadi salah satu solusi bagi anak usia dini untuk lebih mengenal Lagu Nasional sehingga anak-anak tidak hanya bermain game tapi juga dapat belajar dan bersenang-senang

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Yana, A., & Riyadli, H. (2023). PENGEMBANGAN WORD SCRAMBLE PUZZLE UNTUK EDUKASI PENGENALAN LAGU NASIONAL PADA ANAK USIA DINI: Word Scramble Puzzle Development for Education The National Song Introduction to Early Children. Jurnal Sains Komputer Dan Teknologi Informasi, 5(2), 16–18. https://doi.org/10.33084/jsakti.v5i2.4993
Section
Articles
Author Biographies

Arli Yana, STMIK Palangkaraya

STMIK Palangkaraya

Hafiz Riyadli, STMIK Palangkaraya

STMIK Palangkaraya

References

Adams , Ernest (2010). "Fundamentals of Game Design"

Clark , Donald. (2006). Game and e-learning. Sunderland: Caspian Learning. www.caspianlearning.co.uk

Mamahit, Ricky Iferdy. Virginia Tulenan. Sary Paturusi. Rancang Bangun Aplikasi Word Game Scramble untuk Pengenalan Budaya Minahasa . E-Journal Teknik Informatika Vol 11. No.1 .Tahun 2017. ISSN : 2301-8364

Qoiriah, Anita dan Veri Andriyawan. Perancangan Dan Pembuatan Word Game Scramble Dengan Algoritma Genetika. Jurnal Manajemen Informatika. Vol 02 No. 02. Tahun 2013. Hal 29-36

Setiawan, Andri. Henry Praherdhiono. Sulthoni. Penggunaan Game Edukasi Digital Sebagai Sarana Pembelajaran Anak Usia Dini. JINOTEP Vol (6) No.1. Tahun 2019. Hal 39-44

Sulistioningsih, Saptiyanti dan Fatah Yasin Al Irsyadi. Game Edukasi Pengenalan Flora Dan Fauna Berbasis Multimedia Untuk Anak Usia Dini 3-5 Tahun. JMP (Jurnal Mitra Pendidikan) Online Vol. 2 No. 3. Maret 2018. Hal 292-301

Vitianingsih, Anik Vega. Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal INFORM Vol. 1 No. 1. Tahun 2016. ISSN: 2502-3470Diana, F. (2000). Pengaruh Cara Belajar pada Siswa SMP terhadap Prestasi. Skripsi. Tidak diterbitkan. Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia

Most read articles by the same author(s)