MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DI SDN 9 MENTENG
Improving Mathematics Learning Outcomes Using The Numbered Head Together Learning Model Assisted With Audio Visual Media At SDN 9 Menteng
DOI:
https://doi.org/10.33084/bitnet.v9i2.7665Keywords:
Numbered Head Together, Audio Visual, MatematikaAbstract
Nilai ketuntasan hasil belajar di SDN 9 menteng masih rendah. Salah satunya karena jarang menggunakan media Audio Visual. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas belajar matematika peserta didik menggunakan model Numbered Head Together berbantuan Media Audio visual dan untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik menggunakan model Numbered Head Together berbantuan Media Audio visual. Menggunakan metodologi PTK (penelitian tindakan kelas). Hasil penelitian in dari 20 orang peserta didik menunjukan hasil yang baik. Aktivitas peserta didik meningkat saat pembelajaran menggunakan model Numbered Head Together berbantuan Media Audio visual dan Ada peningkatan hasil belajar matematika peserta didik menggunakan model Numbered Head Together berbantuan Media Audio visual.disimpulkan bahwa Model Numberhead Together berbantuan Media Audio Visual dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas peserta didik menjadi lebih baik.
Kata kunci: Numbered Head Together, Audio Visual, Matematika
Downloads
References
Adeliya, & Hudaidah. (2021). Perkembangan Kurikulum Pendidikan Indonesia dari Masa ke Masa. SINDANG-Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Kajian Sejarah, 3(2), 102-108.
Aqib Zainal, Murtadlo Ali (2016) Kumpulan Metode Pembelajaran, Bandung: Satunusa
Fauziah, A. (2017). Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Minat Belajar Siswa Kelas IV SDN Poris Gaga 05 Kota. Jurnal JBSD, 4(2), 47-53.
Kunandar, (2018), Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru, Depok: Rajawali Press
Sanjaya, Wina (2014) Media Komunikasi Pembelajaran, Jakarta: Kencana Prenada media Group
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Dedy Setyawan, ngismatul
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
All rights reserved. This publication may be reproduced, stored in a retrieval system, or transmitted in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording.