MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DI SDN 9 MENTENG Improving Mathematics Learning Outcomes Using The Numbered Head Together Learning Model Assisted With Audio Visual Media At SDN 9 Menteng

Main Article Content

Dedy Setyawan
Ngismatul Choiriyah

Abstract

Nilai ketuntasan hasil belajar di SDN 9 menteng masih rendah. Salah satunya karena jarang menggunakan media Audio Visual. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas belajar matematika peserta didik menggunakan model Numbered Head Together berbantuan Media Audio visual dan untuk meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik menggunakan model Numbered Head Together berbantuan Media Audio visual. Menggunakan metodologi PTK (penelitian tindakan kelas). Hasil penelitian in dari 20 orang peserta didik menunjukan hasil yang baik. Aktivitas peserta didik meningkat saat pembelajaran menggunakan model Numbered Head Together berbantuan Media Audio visual dan Ada peningkatan hasil belajar matematika peserta didik menggunakan model Numbered Head Together berbantuan Media Audio visual.disimpulkan bahwa Model Numberhead Together berbantuan Media Audio Visual dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas peserta didik menjadi lebih baik.


 


Kata kunci: Numbered Head Together, Audio Visual, Matematika

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Setyawan, D., & Choiriyah, N. (2024). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DI SDN 9 MENTENG: Improving Mathematics Learning Outcomes Using The Numbered Head Together Learning Model Assisted With Audio Visual Media At SDN 9 Menteng. Bitnet: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 9(2), 31–36. https://doi.org/10.33084/bitnet.v9i2.7665
Section
Articles

References

Adeliya, & Hudaidah. (2021). Perkembangan Kurikulum Pendidikan Indonesia dari Masa ke Masa. SINDANG-Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Kajian Sejarah, 3(2), 102-108.

Aqib Zainal, Murtadlo Ali (2016) Kumpulan Metode Pembelajaran, Bandung: Satunusa

Fauziah, A. (2017). Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Minat Belajar Siswa Kelas IV SDN Poris Gaga 05 Kota. Jurnal JBSD, 4(2), 47-53.

Kunandar, (2018), Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru, Depok: Rajawali Press

Sanjaya, Wina (2014) Media Komunikasi Pembelajaran, Jakarta: Kencana Prenada media Group

Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.