Pemanfaatan Aplikasi E-Library Berbasis Android Di Sekolah Menengah Kejuruan Karsa Mulya Palangkaraya

Main Article Content

Umi Umayah
Arif Supriyadi
Herman Herman

Abstract

Penelitian bertujuan untuk: mengetahui perbedaan hasil belajar matematika antara peserta didik yang menggunakan media audio visual dan media konkret, mengetahui perbedaan hasil belajar matematika yang baik diterapkan antara yang menggunakan media audio visual dan media konkret. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Vb dan Vc SD Islam Nurul Ihsan di Kecamatan Jekan Raya Palangkaraya Kalimantan Tengah yang berjumlah 41 peserta didik dengan kelas Vb berjumlah 20 peserta dan Vc berjumlah 21 peserta. Sampel penelitian ini terdiri dari kelas eksperimen 1 (Vb) yang berjumlah 20 peserta dan kelas eksperimen 2 (Vc) yang berjumlah 21 peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji hipotesis t hitung = 0,108, sedangkan t tabel taraf signifikansi 5% dengan df 39 = 1,685 dengan demikian t hitung < t tabel yaitu 0,108 < 1,685 jadi Ho diterima. Jadi, tidak ada perbedaan antara yang menggunakan media audio visual dan media konkret terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas Vb dan kels Vc di SD Islam Nurul Ihsan Palangkaraya Tahun Pelajaran 2021/2022.

Downloads

Article Details

How to Cite
Umayah, U., Supriyadi, A., & Herman, H. (2023). Pemanfaatan Aplikasi E-Library Berbasis Android Di Sekolah Menengah Kejuruan Karsa Mulya Palangkaraya. Jurnal Perspektif Penelitian Pendidikan, 1(1), 23–27. https://doi.org/10.33084/jppp.v1i1.5243
Section
Articles
Author Biographies

Umi Umayah, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Arif Supriyadi, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Herman Herman, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya