GLS (Gerakan Literasi Sekolah) Melalui Pengadaan Perpustakaan Mini Di SDN-8 Madurejo GLS (School Literation Movement) Through The Procurement Of Mini Library In SDN-8 Madurejo

Main Article Content

Haterah Haterah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengimplementasikan GSL (Gerakan Literasi Sekolah) Melalui pola perpustakaan mini. GSL (Gerakan Literasi Sekolah) Melalui pola perpustakaan mini dapat di laksanakan dengan baik. (2) untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya peningkatan hasil belajar belajar peserta didik melalui metode problem based introduction khususnya pada tema 8 bumiku di kelas VI semester genap SD Negeri 1 Tempayung. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Haterah, H. (2019). GLS (Gerakan Literasi Sekolah) Melalui Pengadaan Perpustakaan Mini Di SDN-8 Madurejo: GLS (School Literation Movement) Through The Procurement Of Mini Library In SDN-8 Madurejo. Bitnet: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 4(2), 44–49. https://doi.org/10.33084/bitnet.v4i2.1056
Section
Articles

References

Abin Syamsudin. 2009. Psikologi Kependidikan. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Anselm,dkk, Dasar-dasar Penelitian Kualitatif (Prosedur, Tehnik danTeori Grounded), 1997. Penyadur Junaidi Ghony, PT Bina Ilmu, hlm. 11.
Arikunto, Suharsimi, 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Bungin, Burhan, 2003. Analisis Data Penelitian Kualitatif, Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Bungin, Burhan, 2007. Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial, Jakarta: Kencana Prenama Media Group.
http://carapedia.com/model_pembelajaran_jigsaw_info587.html : Diakses pada tanggal 07 Maret 2012 http://infoini.com/2012/pengertian-metode-jigsaw.html : Diakses pada tanggal 07 Maret 2012 Silberman, Mel. 2010. Cara Pelatihan & Pembelajaran Aktif. Jakarta: PT Indeks.
Muhibin Syah.(2004).Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT.Remaja Rosda karya.
Purwanto, M. Ngalim. 2001. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Suryabrata, Sumardi. 2002. Psikologi Pendidikan, Jakarta: PT. Raja Grafindi Persada.
Soedarsono, F.X, AplikasiPenelitian Tindakan Kelas. Departemen Pendidikan Nasional, hlm. 2.
www.kabarpendidikan.blogspot.com,www.arminaperdana.blogspot.com,www.kmpmalang.com : Diakses pada tanggal 07 Maret 2012 .
Zaini, Hisyam dkk. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta : Pustaka Insan Madani, 2006 http:///sunartombs.wordpress.com/2009/06/15/pengertian-dan-penerapan-metode-jigsaw: Diakses pada tanggal 07 Maret 2012.