Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS dengan Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay
Efforts to Improve Social Studies Learning Outcomes Using the Course Review Horay Learning Model
DOI:
https://doi.org/10.33084/bitnet.v1i1.763Keywords:
hasil belajar dan model course review horayAbstract
Pembelajaran yang terlaksana hanya satu arah sehingga peserta didik kurang aktif dan hasil belajar menjadi rendah, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar peserta didik pada saat menggunakan model pembelajaran Course Review Horay, (2) mendeskripsikan peningkatan hasil belajar IPS setelah menggunakan model pembelajaran course review horay. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SDN 2 Ruwung Buyung Kecamatan Cempaga Hulu. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil penelitian didapatkan bahwa: (1) terjadi peningkatan hasil belajar pada peserta didik kelas IV SDN 2 ruwang buyung kecamatan cempaga hulu setelah menggunakan model pembelajaran coursey review horay, (2) peningkatan hasil belajar peserta didik dapat dilihat dari hasil belajar pada siklus I sebanyak 46,42% peserta didik yang tuntas dan pada siklus II sebanyak 89,28% peserta didik yang tuntas.
Downloads
References
Mulyono, 2012. Strategi Pembelajaran. Malang: UINMaliki Press.
Slameto, 2010. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Suyono dan M.S.Hariyanto, 2011. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Trianto, 2010. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
All rights reserved. This publication may be reproduced, stored in a retrieval system, or transmitted in any form or by any means, electronic, mechanical, photocopying, recording.