Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Power Point Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis di SMK Karsa Mulya Palangka Raya
DOI:
https://doi.org/10.33084/jppp.v1i1.5244Keywords:
pemanfaatan, powerpoint, dasar desain grafisAbstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pemanfaatan Media Pembelajaran Power Point Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis Kelas X A Dan B Di SMK Karsa Mulya. Dengan Fokus Penelitian Bagaimana Pemanfaatan Media Pembelajaran Power Point Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis Kelas X A Dan B Di SMK Karsa Mulya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan observasi dan wawancara kepada peserta didik Kelas X A dan B serta Guru mata pelajaran Dasar Desain Grafis di SMK Karsa Mulya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa power point dapat dimanfaatkan atau menjadi salah satu pilihan media pembelajaran yang memberikan banyak manfaat kepada guru maupun peserta didik sehingga menghasilkan pembelajaran yang efektif dan efisien. Penggunaannya yang mudah serta fitur-fitur yang lengkap memudahkan guru dalam menampilkan materi serta menjelaskannya kepada peserta didik