Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Power Point Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

Authors

  • Winasis Imam Budi Prasojo Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
  • Chandra Anugrah Putra Universitas Muhammadiyah Palangkaraya
  • Muhammad Andi setiawan university muhammadiyah of palangkaraya

DOI:

https://doi.org/10.33084/jppp.v1i1.5244

Keywords:

pemanfaatan, powerpoint, dasar desain grafis

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pemanfaatan Media Pembelajaran Power Point Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis Kelas X A Dan B Di SMK Karsa Mulya. Dengan Fokus Penelitian Bagaimana Pemanfaatan Media Pembelajaran Power Point Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis Kelas X A Dan B Di SMK Karsa Mulya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan observasi dan wawancara kepada peserta didik Kelas X A dan B serta Guru mata pelajaran Dasar Desain Grafis di SMK Karsa Mulya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa power point dapat dimanfaatkan atau menjadi salah satu pilihan media pembelajaran yang memberikan banyak manfaat kepada guru maupun peserta didik sehingga menghasilkan pembelajaran yang efektif dan efisien. Penggunaannya yang mudah serta fitur-fitur yang lengkap memudahkan guru dalam menampilkan materi serta menjelaskannya kepada peserta didik

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-05-15

How to Cite

Prasojo, W. I. B., Putra, C. A., & setiawan, M. A. (2023). Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Power Point Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis di SMK Karsa Mulya Palangka Raya. Jurnal Perspektif Penelitian Pendidikan, 1(1), 28–32. https://doi.org/10.33084/jppp.v1i1.5244